Daisypath Anniversary Years Ticker

Thursday, March 12, 2009

WARNET BARU


Gue lagi seneng karena nemu warnet baru deket rumah.
[ooo.. jadi selama ini lu online dari warnet ya? wekss.. ketauan deh!]
Sejak suami gue mencak-mencak karena tagihan flash meledak, gue pun beralih kembali jadi penghuni warnet, hiks..

Untungnya, dua bulan terakhir ini kami menerima perincian biaya yang isinya pernyataan ralat dari pihak telkomsel. Jadiii.. tagihan flash yang meledak bulan Desember '08 kemarin itu ternyata adalah kesalahan pihak mereka. Dua bulan ini tagihan halo gue jadinya free karena ada kelebihan bayar di bulan Desember tersebut. Ngerti nggak sih kira-kira, hehe..

Jadi misalnya gini.
Harusnya tagihan bulan Des '08 Rp. 500.000,-
Tapi dicantuminnya Rp. 2.000.000,-
Baru ketauan sama mereka ada kesalahan, berarti gue ada kelebihan bayar Rp.1.500.000,-
Soooo, selama beberapa bulan ini gue punya deposit sebesar Rp.1.500.000,- yang [asal tau aja] rasanya gak abis-abis dipake, hehe..
Tapi sebagai istri yang ngga mau nyusahin suami [huek cuih!], gue ngga ngomong apa-apalaah.. Nggak pake acara ngambek trus minta flash diaktifin lagi supaya gue bisa online dari rumah, toh masih ada deposit berlebih di nomor langganan gue. Ah, ndak perlu itu.. Lagipula, lumayan juga pake warnet, lebih murah karena lebih keliatan billingnya. Walopun ada keterbatasan ruang gerak dan monitornya ga kayak di rumah, ehehe.. kan ada obat tetes mata yang bisa segera menghilangkan iritasi, dan balsem Lang yang 'aromanya terapi' [tagline iklan yang sampe sekarang terdengar aneh di kuping gue] buat ngilangin pegel-pegel, ya nggak?

Naaaah... warnet yang bikin sakit mata dan pegel-pegel dan pusing-pusing dan bau-bau kalo pas ada pelanggan yang punya masalah BB duduk di sebelah gue [haha.. abis dipuji-puji kok malah jadi banyak keluhan neh!] itu, sekarang dapet saingan. Ya itu tadi, warnet baru yang lebih murah, lebih bersih, lebih dingiin, perabotnya lebih lux, komputernya baruuu semua, dan yang jaga lebih punya jiwa 'melayani pelanggan' alias ramah dan siap membantu. Masih sepi pula, jadi enak, ga berisik.

Gue pengen ngomong gini ke operator warnet lama tercinta yang selama ini gue datangi, "mbok ya sama pelanggan tuh kayak gitu, ramah, gak cuek, kalo ditanya-tanya gak cuma bisa nyaut 'cari aja deh pake google', trus gak usah cemberut kalo lagi asik maen game ada yang minta tolong ini-itu.. Lagian, situ kayaknya harganya makin lama makin naek deh.." *curhat abiss*

Setelah gue baca-baca, kayaknya --gara-gara dikomporin sama tulisan sendiri-- gue bakal pindah warnet nih, kecuali kalo tiba-tiba suami gue ngomong, "besok kita pasang speedy ya!" Itu mah lain cerita dong, hihihi..

Tapi.. kalo gue pindah, berarti:
- lebih cape, karena warnetnya lebih jauh [yang lama deket rumah banget, tinggal nyebrang jalan]
- lebih ribet karena harus dandan [apa siiihh..], di tempat yang lama pake daster juga cuek, hahaha...
- lebih boros, karena pasti gue jadi betah berlama-lama [kan lebih lux dan adem..]
- lebih sering dicemberutin suami gue, karena perasaan ngayap mulu deh ni bini!

Hmm..
Untuk sementara mungkin ke warnet baru nan nyaman itu sekali-sekali aja yah. Atau banyak-banyak berdoa semoga jadi pasang speedy di rumah. Kata suami gue tadi sebelum tidur, "kayaknya ntuk speedy enaknya kita pake volume-based ya.."
Yang gue jawab, "iya juga sih.." yang kalo diterjemahin, sebenernya bermakna "asiiiik.. buruan sih.."

O iya, sekedar info aja, gue lagi sok sibuk nih sekarang, ngurusin bisnis yang ini, yang insya Allah mulai menampakkan hasil. Makasih ya Allah..
Makanya hasrat menulis banyak ketunda padahal banyaaaak banget yang mau dishare di sini.

Ok, sekian duluuu..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...