Daisypath Anniversary Years Ticker

Friday, January 9, 2009

TAHUN BARU, RESOLUSI LAGIII...!

Gue ngerayaain tahun baru (kebetulan lagi di Bandung) memang ngikutin penanggalan Hijriyah. Bukan karena keluarga di Bandung sedemikian religiusnya sih, tapi karena Adelin tanggal lahirnya memang 1 Muharam 1428 H. Jadi tanggal 1 Muharam 1430 kemarin, di rumah ngadain syukuran kecil-kecilan buat ngerayain ulang tahunnya yang ke-2, masak nasi uduk ayam goreng plus pelengkapnya. Sekalian deh, ngerayain tahun baru Islam. Tapi kalau ngikutin akte, tanggal lahirnya sih 20 Januari 2009 nanti.
Jadi pengen tahu, tanggal lahir gue kalo pake kalender Hijriyah tuh kapan ya? Cari ah..

Resolusi tahun ini:
1. Punya anak (ini resolusi sejak awal nikah sih hehe). Semoga doa gue dikabulkan tahun ini. Kalo belum, bikin resolusi yang sama lagi dong tahun depan.

2. Mengecilkan ukuran perut biar bisa pake celana berukuran M, caranya dengan melakukan sit up secara rutin tiap hari (bisa gak yah? Hmm.. kalo berat banget ya turun cuma sampe L juga gak papa hehe)

3. Belajar bahasa Italia dan mendalami lagi bahasa Prancis yang udah demikian terbengkalai, o iya.. dan Arab juga, biar kalo ngaji langsung ngerti isinya. Suami gue udah mulai tuh dikit-dikit. Mandarin? Eheheh.. masih inget dikit, tapi udahlah.. lagi penasaran ama bahasa Italia.

4. Mempraktekkan resep-resep masakan yang selama ini hanya dikoleksi di folder ‘REDG’ (RESEP-ENAK-DAN-GAMPANG).

5. Mengerjakan hobi-hobi lama gue yang berhubungan dengan kerajinan tangan. Bikin sarung bantal kursi, tusuk silang, sulam benang, sulam pita (ini harus belajar dulu), kerajinan daur ulang kertas, kerajinan manik-manik.. Baru ngebayanginnya aja gue udah excited banget!

6. Menghasilkan tulisan yang bagus dan layak dimuat di media. Pengen deh liat nama gue bertengger lagi di majalah-majalah kayak dulu. Sayang kan, belum sempet ngetop udah keburu hilang, kesian ya gue.

7. Memperdalam agama dan memperbanyak sedekah.

8. Berkunjung ke Tanjung Pinang, nengokin adik ipar gue. Tapi udah 3 bulan ini dia di Jakarta & Bandung mulu.. Gimana gue mau ke sana coba?!

9. Menjalankan bisnis kecil-kecilan tapi ‘menghasilkan’. Pilihannya banyak ya ternyata. Tinggal kemauan dan kerja keras doang. Deu.. gaya lu Sar, ‘doang!’ hihihi..

10. Merawat gigi secara rutin ke dokter gigi.

11. Manjaga pola makan yang sehat dan olahraga.

12. Mengurangi begadang.

13. Ketemuan sama teman lama, minimal sebulan 1 orang.


Kayaknya itu aja deh. Aaamiin… Semoga Allah mengabulkan. Biasanya keinginan tambahan bakal nongol lagi sepanjang tahun.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...