Daisypath Anniversary Years Ticker

Friday, January 23, 2009

OLD TV SHOWS



Gue nggak tau judul lengkapnya apa, tapi Minggu malam 18 Januari 2009 jam 18.30 gue terpaku melihat film di Trans7 yang ada embel-embel “Growing Pains” di judulnya. Dalam hati gue ngomong, “kayak judul sitkom jadul favorit gue..”
Ternyata, emang itu versi lepasnya setelah belasan tahun serial Growing Pains bubar jalan. Maksud dari versi lepas tau kan, bukan serial, bisa jadi itu emang movie yang dirilis di bioskop, bisa juga cuma dirilis di TV, tapi karakter dan jalan ceritanya nyambung sama serial yang pernah ada. Kayak Doraemon The Movie, The Simpsons The Movie, dll.

Jadi bernostalgia.. seru ya punya keluarga kayak keluarga Seaver. Mirip-mirip keluarga Huxtable di The Cosby Show, tapi ini keluarga bule. Keluarga yang secara akademis Ayah Ibunya berpendidikan tinggi, sukses berkarir, dan berpenghasilan lumayan tapi tetap bisa ngurus anak-anaknya tanpa pembantu, tipikal keluarga Amrik yang (walaupun ngebetein karena negara mereka mendukung Israel dalam penyerangan di jalur Gaza, eh.. kok jadi ngobrol ke sini?!) sayangnya nggak mudah dijumpai di keluarga Indonesia.

Kalo keluarga yang berpendidikan plus anak-anak yang walaupun lumayan susah dibilangin tapi tetap berprestasi, itu mah banyak di Indonesia. Nggak pake pembantunya itu loh yang bikin gue geleng-geleng kepala. Hebat.. Gue aja baru bisa nyuci baju sendiri pas kuliah karena harus ngekos.

Anyway.. Poin gue bukan buat ngata-ngatain keluarga Indonesia, kerajinan amat. Gue cuma lagi seneng bernostalgia ama sitkom-sitkom jadul yang sekarang udah nggak pernah ada di TV swasta karena hampir seluruh jam tayang udah didominasi sama sinetron.
Gue melakukan research plus mengandalkan daya ingat, di bawah ini serial-serial dan sitkom yang dulu sempet gue ikutin and left a biggest mark in my mind.

Tahun 80an: The Cosby Show, The Love Boat, Growing Pains, Vallery, Doogie Howser, M.D., Perfect Strangers, Full House.

Tahun 90an:
Fresh Prince of Bell-Air, Beverly Hills 90210, Melrose Place, Party of Five, The Nanny, Seinfeld, Friends, Ally McBeal, The X-Files, Dawson’s Creek; especially the soundtrack ‘I Don’t Wanna Wait’ by Paula Cole, “so open up your morning sun, say a little pray for I, you know that if we ought to stay alive, and see the peace is every I.. “

Awal 2000an:
Buffy The Vampire Slayer, Smallville, Gilmore Girls, jumlahnya menurun drastis.. brutal banget ya kegusur ama sinetronnya.

2004-Sekarang:
The Desperate Housewives, Heroes, Grey’s Anatomy, Traveler, Supernatural (yang boro-boro seasonnya ditayangin berturut-turut.. kudu beli sendiri DVDnya ya jeng kalo pengen lengkap!). Pengen nonton 30 Rock, The Office, Friday Night Lights, atau Lost di TV lokal? Mimpi kali yeee…

Gimana, ada yang mau nambahin? Kayaknya kalo gue liat sih belom terlalu lengkap, tapi apa lagi yaa? Well at least those shows were my favorites at their times.

Maleslah nulis-nulis how I beg those TV station to air some good shows yang sekarang lagi happening dan menangin berbagai penghargaan di ajang Emmy Award. Tetep aja yang bakal ditayangin sinetron! Giliran ada sinetron yang membumi dan enak ditonton kayak Rinduku CintaMu waktu Ramadhan 1429 (September 2008) kemaren, nggak diperpanjang. Ampun deh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...