Daisypath Anniversary Years Ticker

Monday, January 19, 2009

MUSIM HUJAN


Gue seneng banget Jakarta jadi adem. Walaupun wilayah rumah gue termasuk yang kerendem banjir, tapi sudahlah.. nikmati saja.

Waktu sedang bersepatu boot di depan rumah, di tengah genangan air yang bikin rumah gue jadi serasa di Venice (huahahaha..), gue merhatiin hujan turun dan melihat tanaman-tanaman hijau di pot yang jumlahnya lebih dari 20 itu di depan rumah, semua basah dan mandi dengan begitu segarnya, tau nggak, rasanya damaaaaiii banget.
Mungkin karena semangat gotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan para warga tempat tinggal gue yang sangat tinggi sebelum musim hujan, banjir kali ini airnya jadi bening, nggak butek coklat kayak dua tahun yang lalu. Trus karena hujan saat itu disertai tiupan angin sepoi-sepoi, air yang menggenang jadi beriak-riak dan terlihat seperti menari. Kebayang nggak sih.. pokoknya indah banget. Banjir terindah yang pernah gue lihat.

Walaupun mungkin bakal ada yang ngomong, “tetep aja judulnya banjir!”. Bodo amat. Gue tau pembaca blog gue adalah orang-orang yang mencintai keindahan. Kalo bukan, tinggal klik tanda silang di pojok kanan atas kan? Gampang. Get out of here and please entertain your self with something else.
Yah, sejak umur gue lima tahun udah banyak orang yang bilang gue judes, hehe.. maaf.
Keindahan kadang-kadang disertai hal yang kurang menyenangkan. Gue akhir-akhir ini rentan banget bersin-bersin kayak orang alergi. Mungkin emang alergi, karena bersin-bersin gue terjadi saat gue lagi di tempat yang banyak debunya dan di tempat yang berhawa dingin. Jadi kalau gue lagi di Bandung, bersin-bersin gue bakal lebih sering. Jangankan nyemplung ke bak mandi, cuci tangan di wastafel aja bisa bikin gue jadi bersin.
Jadi sekarang gue mulai mengkonsumsi obat penguat sistem imun, Stimuno. Tadinya nggak PD juga, kan Stimuno kayak obat buat anak kecil gitu, tapi pas gue baca tulisan di kotaknya, ternyata ada dosis buat orang dewasa juga. Udah 4 hari ini gue minum, and it works!
Bersin-bersin masih ada sih, tapi nggak seheboh sebelumnya. Gue sendiri pengennya ngecek langsung ke dokter. Tapi udah kebayang, yang bakal disaranin ke gue paling juga hindari penyebab alergi, yang berarti gue harus menghindari debu dan hawa dingin. Gimana caranya?? Gue tinggal di Jakarta yang berdebu, weekend ke Bandung yang berhawa dingin. Hmm..
Kata temen gue Lina, “Lu tinggal di Miami aja Sar!”
Dia kira jalan ke Miami kayak dari rumah gue ke Gambir kali. Sarannya gak guna banget. “Gue alergi pasir Lin, jadi gak bisa di kota pantai gitu.” Sekalian aja gue dramatisir.
Kata dia, “Lu balik aja lagi ke Sorong sana!” huahahahahaha… anak gokil otak jebol. Makin gak guna saran lu. Sorong kan kayak Miami, hehe…
Dulu kalo ngeliat ipar gue Mel yang bersin-bersin alergi gitu, atau temen kantor gue Fanny yang punya kasus sama, gue suka kesian sendiri. Dikit-dikit bangkis ‘hatsyi-hatsyiii’ sampe cape. Ternyata sekarang gue ngerasain sendiri.
Mana bersin gue sekarang gak bisa pelan, tiap bersin yang nengok bisa orang seangkot, kalo lagi naik angkot. Kalo lagi jalan kaki, orang satu jalanan pada kaget. Pernah gue bersin pas lagi papasan sama ibu-ibu di jalan. Tuh ibu sampe lompat meluk suaminya saking kagetnya. Ini nggak bohong, yang ngomong suami gue, karena pas gue bersin kan mata gue merem, jadi gue nggak lihat.
Di satu sisi gue tersinggung, emang dia kira bersin gue geledek apa? Tapi di sisi lain betapa gue merasa nggak tega sama mereka. *sok-lembut-hati.com*
Hujan.. bikin hati gue adem, jiwa tenang, perasaan damai, suasana indah.
Bersin.. bikin gue disebelin orang selingkungan karena berisik.
Tapi tetap semua gue syukuri dengan bahagia. Terima kasih Allah. Aku mencintai semua yang Kau beri. Sekarang, mari kita minum Stimuno.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...