Daisypath Anniversary Years Ticker

Friday, November 21, 2008

SATPAM KANTOR

Gara-gara nyebut-nyebut ex boss di postingan yang lalu, gue jadi inget hari-hari gue jaman masih kerja dulu. Banyak hal kocak yang bikin gue nyengir-nyengir sendiri. Terus biasanya malam-malam gue nyolek laki gue yang udah setengah merem, terus nostalgia deh situ.. (gue dulu emang sempet sekantor sama suami gue, jadi kita jadian akibat cinlok gitu deh). Yang akhirnya cuma disahutin pendek-pendek ama suami gue kayak,

“Hmm..”
“Hehe.”
“Ho oh.”
“Hmm..”

karena matanya udah mulai merem beneran.

Sekarang gue lagi inget satu lagi cerita lucu.
Ada satpam baru di kantor waktu itu, sebut saja namanya Roy. Orangnya agak error, makanya ditaro-nya di ruangan dalem, karena bisa-bisa heboh berantakan urusannya kalo dia ditempatin di depan / front office.

Gimana nggak. Dia kan duduknya di pintu masuk ruangan divisi gue. Jadi kalo kita keluar masuk itu pintu, kita kudu ngelewatin dia. Nah, yang bikin gue rada males kalo lewat situ, adalah kelakuannya yang suka nanya-nanya sambil nyengir-nyengir ke gue. Kayaknya seluruh satpam yang pernah gue kenal nggak segitu-gitu amat nyengirnya. Nyengir tapi pandangannya kadang kosong, kadang jelalatan.

MASUK KANTOR PAGI-PAGI.
Roy : “Slamat pagi bu.”
Gue : “Pagi..”

KELUAR SEBENTAR MAU KE LANTAI 2.
Roy : “Mau ke mana bu?”
Gue : “Eh, lantai 2.” ------->>>*ekspresi kaget karena nggak nyangka bakal ditegur*

BALIK DARI LANTAI 2.
Roy : “Udah balik bu?”
Gue : “Eh, iya.” ------->>>*ekspresi kaget sekali lagi karena nggak nyangka kalo orang balik masuk ruangan juga ditegur*

MAU KE TOILET.
Roy : “Mau ke mana bu?”
Gue : “Eh? Toilet.” ------->>>*ekspresi kesel karena ditanya-tanya terus*

BALIK DARI TOILET
Roy : “Udah kencingnya bu?”
Gue : *diem aja sambil jalan cepet-cepet karena jangan-jangan ni orang sebenernya psycho*

Telpon di ruangan gue bunyi. Dari temen sekantor. Sebut saja si A.
Si A : “Makan siang yuk..”
Gue : “Lu ke ruangan gue dulu ya!”
Si A : “Emang kenapa? Gue tunggu di depan aja deh..”
Gue : “Yaah.. Kalo gitu gue makan di kantor ajalah, nyuruh OB beliin makanan.”

Akhirnya temen gue mau juga nyamperin gue ke ruangan sambil cemberut.
Si A : “Kenapa sih lu? Aneh deh..”
Gue : “Gue takut ama satpam baru itu. Masa gue ditanya-tanya melulu mau ke mana.”
Si A : “Ya ampun, gue kirain kenapa. Emang semua orang digituin ama dia lagi..”------->>> *ngakak*
Gue : “Ih, nemu di mana sih orang kayak gitu? Bikin gue parno aja.”

Pas kita lewat situ, gue mepet-mepet ke temen gue, berharap dia nggak lihat gue karena kehalangan sama si A. Males nyahutinnya kalo ditegur.
Roy : “Mau ke mana bu?”

AMPUN DAH, dia masih liat gue, nggak mungkin dia negur temen gue, karena temen gue cowok.
Gue : “Hmm. Makan.” ------->>>*mukajutek.com*
Temen gue cuma ngetawain doang.

Balik dari makan, gue mepet-mepet lagi ke temen gue.
Roy : “Udah makannya pak?”
Horeee… dia nggak nanyain gue lagi.
Si A : “Iya.” ------->>>*temen gue bisik-bisik ke gue “nggak penting banget sih tu orang.”*
Gue nahan ketawa sampe terbatuk-batuk.
Roy : “Batuk bu?”
Gue : “GGGRRRRKKKKHH!!!”

Syukurlah setelah berjalan beberapa bulan, tuh satpam tidak lagi terlalu menyebalkan kelakukannya. Walaupun tetap aja di mata gue dan teman-teman kantor, dia itu mahluk aneh. Dia suka jadi bahan lelucon teman-teman gue yang jahil, dan herannya dia nggak pernah marah. Andalannya dari dulu masih sama, nyengir.

Suatu hari gue ke kawinan teman kantor. Tahu-tahu di tengah keramaian resepsi, ada yang negur gue dari belakang. Pas gue nengok, yak.. anda tepat, si satpam rese itu yang negur gue.
Di sampingnya ada seorang wanita yang tengah berbadan dua.

Roy : “Ini istri saya bu.”
Gue : “Hah? Apa?”
Ini bukan karena gue kaget, tapi karena suasananya crowded banget. Sampai-sampai suara gue sendiri nggak kedengeran.

Roy : “ISTRI SAYA!”
Gue : “Oh, iya iya..”
Gue ngangguk-ngangguk, terus ngasih senyum ke istrinya.

Gue : “Udah berapa bulan hamilnya?”
Roy : “ENAM BULAN!”
Buset deh nih orang suaranya nggak kira-kira kencengnya.

Gue : “Anak keberapa?”
Roy : “PERTAMA BU! SAYA KAN BARU NIKAH BULAN KEMARIN!”
Gue kaget. Kayaknya tadi dia bilang hamilnya enam bulan.

Roy : “KAN HAMIL DULUAN BU!”
Waduh, dia bisa baca pikiran gue ya? Muka gue jadi panas. Kenapa sih gue musti terlibat pembicaraan sama orang ini?

Gue : “Oh gitu. Ya udah saya ke sana dulu ya..” ------->>>*sebenarnya nggak tau ‘ke sana’ tuh ke mana.*

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...