Daisypath Anniversary Years Ticker

Saturday, May 23, 2009

CURHAT COLONGAN

Suami gue lagi hectic banget ama kerjaannya. Pergi pagi pulang malem (emang selalu pulang malem sih, namanya juga kerja di Jakarta kan.. tapi sekarang lebih malem dari biasanya), sampe rumah abis makan-mandi-sholat lanjut lagi ke depan notebook ngurusin kerjaan. Tidurnya jam 2 atau 3 pagi. Jam 5 subuh udah bangun lagi, siap-siap berangkat ke kantor. Gue sampe deg-degan ngeliatnya, takut dia kecapean dan jatuh sakit. 

Paling yang bisa gue lakukan adalah maksa dia untuk tiap hari minum jus (seperti saran mertua gue) yang gue bikin, jus sayuran dan buah yang banyak antioksidannya supaya daya tahan tubuhnya bagus dan gak gampang sakit. Bukannya anti kepraktisan, tapi suami gue nggak suka makan multivitamin. So, kerjaan gue sekarang ngebooking sayuran dan buah-buahan ke tukang sayur, minta dibawain yang seger. Yang namanya wortel mah tiap hari gue beli sekilo. TIAP HARI! -padahal aslinya gue kan males masak- jadi kebayang kan tukang sayur juga bingung, gue ngga pernah belanja, sekalinya belanja kayak mau buka toko sayur hahaha..

Oiya, suami gue udah serajin itu, rekanan di kantornya yang orang Jepang masih aja ngoceh-ngoceeeeh ngga karuan. Katanya orang Indonesia lelet-lelet, pemalas, kurang inisiatif, dan sebagainya deh.. Mungkin ada benernya, dan yang kena omel kata suami gue hampir semuaaaaa orang di kantor. Bingung gue, tu Jepang nggak ngeliat ya dia cari makannya di mana? Di negara yang orangnya dia hina-hina itu bukan..?

Dia bilang gini ke suami gue (dia gak bisa pake bahasa Indonesia), "You all Indonesian people are working too slow-ne, lazy-ne, I cannot understand-o why you all have that kind of habit-o.." -bacanya pake logat Jepang yah, hehe..-

Laki gue manggut-manggut aja, sambil terus melototin kerjaan. Karena kalo diladenin entar malah jadi lama kelarnya. 

"We are Japanese always working, working and working.. We have no time to get back and relax. We were born to work!"

Kalo gue jadi suami gue, gue bakal bilang gini, "Aaah.. no wonder you Japanese people are so easy to commit suicide.. You are all living in really heavy pressure, harakiri here.. harakiri there.. We are Indonesian always laughing and joking and talking about nothing, and we never think about commit suicide!"

Laki gue ketawa waktu gue ngomong gitu.. Duh, seneng deh liat dia smile like that. Jadi mukanya nggak butek dan kusut terus kaya cewek di iklan TimTam (hahaha.. serem itu mah!). Tapi tetep gue bersyukur alhamdulillah ya Allah.. dari sekian banyak orang yang dimaki-maki si Jepang itu, my hubbie ngga termasuk tuh.. Makanya dia curhatnya juga ama laki gue kan hehe.. Alhamdulillah juga masih dikasih kerjaan yang insya Allah bermanfaat buat orang banyak. Makasih ya Allah, we both love You so much!

Moga-moga tu orang Jepun ga baca tulisan gue hehe..

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...