Daisypath Anniversary Years Ticker

Thursday, July 16, 2009

SINGKATAN-SINGKATAN ITU...


Sebenernya judulnya kurang tepat sih, soalnya yang bakal gue bahas bukan cuma singkatan doang, tapi macem-macem. Emang nggak kreatif aja bikin judul hehe..

Ada banyak orang yang terganggu sama tulisan ABG jaman sekarang, bikin sakit mata, pegel kepala (tebalik yah?) gara-gara nggak jelas nulis pake huruf besar campur kecil, campur angka, dan ejaan yang asal-asalan.

Sejak jaman friendster sampe facebook, nggak nyadar-nyadar juga tuh abegeh. Pengen rasanya gue edit satu-satu tapi gimana caranya ya hehe.. Lagian kalo bisa juga, ngapain amat! Ntar yang ada bukan pegel mata doang tapi pegel jari, pegel leher, bahkan pegel hati karena tiap hari muncul abegeh baru yang sok heboh dengan tulisan alien-nya itu. Yang lebih bikin pegel hati, pemakai huruf tabrak-tubruk-asal itu bukan cuma abegeh akhir-akhir ini.

Nih ya, ABG itu kan umurnya antara 13-17 tahun, yah mentok-mentok 19 tahunlah..  Ini orang udah di atas 20 masih belagak nulis:

9w g4G mW Tw 4l3zaN luW so4Ln4 hat! 9W uDh tL4jR 5Aq!dH..

Gue nyoba nulis segitu aja udah capek, gede kecilin huruf, masukin angka, selipin tanda seru ga penting, trus ada yang salah dihapus lagi, ganti lagi, iihh capee.. Sayang banget otak yang berharga cuma dipake buat mikirin cara nulis gituan. 

Nah ada lagi nih unek-unek yang nyempil di hati gue, ini sesuai ama judul. SINGKATAN.

Orang sekarang nggak kira-kira menyingkat kata. Awalnya sih pasti gara-gara sms. Butuh nulis banyak di space kecil bikin orang makin kreatif nyingkat-nyingkat bahkan merubah kata. Sampai yang nggak pantes pun ditulis, contoh: 

Assalamu'alaikum = Ass

Allah = owlo, allah

Insya Allah = I.A.

Plis deh! Kan nggak rugi juga kalo untuk hal yang berbau agama nggak usah disingkat-singkat atau huruf yang harusnya ditulis gede jadi dikecilin. What makes you so busy to change it? 

Makanya kadang kalo ada sms masuk atau komen di fesbuk yang agak-agak nyebelin kayak di atas, gue suka males balesnya. Mau dijelasin, yang ada gue keliatan rese. Serba salah. Jadi ditulis di sini ajalah.. blog gue sendiri, tempat gue curhat dan ngomel-ngomel, juga becanda dan ketawa-ketawa... :)

Ini yang versi lucunya. Ipar gue Linda, selalu menyingkat hampr setiap kata dalam sms. 

Gue kirim sms ke Linda --> Lin, lagi pada ngapain?

Linda bales --> D & D udh tdr, mam br mo skt gigi, pap lg ntn, kd blm plg.

Suami gue pas mau tidur nanya, "tadi smsan gak ke bandung?"

Gue, "iya, kesian mam lagi mau sakit gigi."

Suami gue heran. Gue juga heran. Konfirmasi ke bandung. 

Kirim sms ke Linda --> Mam baru mau apa udah sakit gigi? (bingung sendiri ama pertanyaan gue)

Linda bales --> Mam tadi mau SIKAT GIGI.

Huahahahahahahaha... Makanya yuuk, kita nulis pake singkatan yang bener. Daripada kudu sms 2 kali cuma buat ngejelasin hal yang sepele. Ntar ah, gue mo ketawa lagi. Hahahahahahhaa...

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...