Daisypath Anniversary Years Ticker

Thursday, September 10, 2009

CERITA RAMADHAN KALI INI

Gue seneng banget. Padahal tadinya sempet sedih. Tapi sekarang udah seneng kok. Hahahaha.. udah kayak abegeh aja gue nulisnya. Gak jelas gini.

Jadi ceritanya gini.. Ini ada kaitannya ama bulan puasa dan Ramadhan yang sedang kita jalani ini.

Bokap gue kan kerja di Sulawesi Utara. Beliau pulang ke Jakarta bener-bener tergantung kondisi kerjaannya.. Jadi nggak bisa tuh asal ninggal-ninggalin kerjaan semaunya dia. Biasanya pulang ke Jakarta karena emang ada urusan kantor yang kudu dikerjain di Jakarta.

Gue inget waktu gue mau nikah 3 tahun yang lalu, sehari sebelum akad. Bokap ditelepon ama someone, gue ga tau itu bosnya apa bawahannya.. Pokoknya intinya orang itu minta bokap ngurus kerjaan besok. Gilaaa.. gue mo nikah bokap gue disuruh balik ke sono?? Mo cari berantem ni orang..

Isi obrolannya ketauan soale gue emang pas lagi duduk deket bokap dan itu orang suaranya agak-agak baru nelen batre kayaknya, kenceng banget, ampe kedengeran ama gue.

"Besok bisa tolong kembali ke Sulawesi pak! Ada yang harus diurus!"

Tau gak, ternyata yang pengen ngajakin tu orang berantem bukan cuma gue, hehehe.. bokap gue juga kesel banget! Iyalaaaah... udah jelas-jelas ijin ke Jakarta karena akan melangsungkan hajatan nikahin anak ceweknya semata wayang yang jelita bukan buatan ini, lah.. berani amat tu orang mengganggu moment sakral tersebut??

Bokap langsung nyolot, "kamu ngomong pake otak nggak? saya ke sini ngajuin ijin jauh-jauh hari supaya nggak terganggu.. anak saya mau nikah.. kok enak banget nyuruh saya balik begitu aja?"

Hehehe.. tu orang kedengeran ngomong, "Ooo.. nggak bisa ya pak?" tapi suaranya udah gak setegas tadi.

Alhamdulillah besoknya pernikahan gue lancar, nggak ada tuh telpon-telpon mengganggu buat bokap gue. Mungkin tu orang gak berani nelpon bokap gue lagi hahaha..

Waduh, kok ngelanturnya jauh ya..

Nah berkaitan dengan kondisi bokap gue yang seperti itu, kita di Jakarta sempet sedih kemarin ini.

Bokap gue telpon, katanya lebaran kali ini nggak bisa pulang. Terpaksa berlebaran nun jauh di kampung orang! Gue kesian liat nyokap gue, beliau langsung keliatan lemes, sedih, ah.. pokoknya kuyu abislah.. soalnya bisa dibilang, bokap gue nggak pernah sekalipun melewatkan lebaran di luar kota. Selalu pulang.

Nyokap ampe bilang, "Ta, Mama nggak semangat deh lebaran kali ini.. abis Papa Rock and Roll.."

Hehehe.. itu mah versi gue, nyokap gue ngomongnya, ".. abis Papa nggak pulang sih.."

Sediiiih banget liatnya..

Pas tanggal 8 September, nyokap gue nelpon gue ke kamar (nyokap males teriak-teriak manggil gue, jadi dia lebih suka nelpon ke HP). 

"Taa.. Papa udah di jalaaaan.. buruan beli apaan kek buat buka, cepeeeeettt.."

Whuaaaaattt??? Bokap gue dateng! Yippieee... 

Tapi ya panik juga, gue ampe ngepot-ngepot jalan nyari bukaan, maklum.. hari itu tumben-tumbennya kita ngga bikin apa-apa buat buka.. Padahal kemaren-kemaren, sekalinya buka puasa, ada kolak, es klapa, martabak, bakwan, cincau, rakus akut dah pokoknya!

Jadi gue beli martabak aja deket rumah.. hehe.. itu juga udah mepet ama waktu berbuka. Yaaa gitu deh bokap gue kelakuannya.. suka bikin surprise. Rencananya sih insya Allah beliau ampe selesai lebaran di sini. Alhamdulillah.. nyokap gue udah ceria lagi mukanya.

Tapi tetep pas gue tanyain, "Ma, kita bikin kue apa nih buat lebaran?" Kan ceritanya udah semangat lagi nih nyambut lebaran.

"Mmm.. beli aja deh ama Mamah Bandung (mertua gue), Mama males nih.." 

Huahahahaha..

Oiya, yang mau mesen kue lebaran ala hotel bintang 5, silakan kontak gue yaa.. Ntar gue kasi list kue-kuenya. Mertua gue jago banget bikin kue kering yang rasanya nggak bakal bisa ditemuin di tempat lain.. Beneeeerrr.. Harganya emang 'agak' seriusan, tapi 'taste'-nya jauuuuuh... lebih serius. Pesanan ditunggu paling lambat H-10.

Tepat tanggal 9 September 2009 kemarin, ortu gue memasuki usia 36 tahun perkawinan mereka. Semoga makin akur (emang ngga pernah berantem sih..), saling sayang, dan bahagia selalu. Kita ngerayain dengan makan mujair goreng, hehe.. Kebetulan nggak ada yang inget dan hari itu lauknya mujair goreng, jadi ya anggep aja lagi ngerayain.

Gue bilang, "hey.. selamat ulang tahun ya buat kalian berdua!"sambil megang kepala mujair, karena baru ingetnya pas lagi makan malam. 

Ortu gue liat-liatan sambil bingung. "Siapa yang ulang tahun?"

"Ini kan tanggal 9 September!" kata gue.

"Trus kenapa?" tanya bokap.

Gubraks..

Happy Anniversary anyway. I love you both.

OK! That's all for now.

1 comment:

  1. mampir balikk... huahaha.. ceritanya seru mbak. ow.. jualan kue juga toh...

    happy anniversary buat ortu dikau yaaa semoga langgeng teruuuss :)

    salam kenal mba syarah

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...